Ketidakpastian dapat menimpa orang kapan saja dan di mana saja tanpa peringatan sebelumnya. Sebagian besar ketidakpastian yang tidak diharapkan ini melibatkan masalah kesehatan termasuk kecelakaan dan kondisi medis yang parah. Serangan jantung dapat dianggap sebagai salah satu masalah kesehatan yang paling ditakuti, dan jika tidak ditangani tepat waktu, dapat menyebabkan kematian hanya dalam beberapa menit. Setiap kali aliran oksigen ke otak terputus karena alasan apa pun, sesuatu yang benar-benar menghancurkan akan terjadi. Ini dapat berupa kerusakan otak sementara atau permanen, kelumpuhan, dan kondisi serupa.

Jadi, ketika keadaan seperti itu muncul, penghentian segera harus dilakukan, dan CPR adalah penghentian penting yang dapat mencegah kerusakan tersebut terjadi dan memungkinkan pasien untuk mempertahankan aliran oksigen yang tepat ke otak sampai waktu bantuan medis tiba. Untuk semua Penyedia Layanan Kesehatan CPR adalah aspek yang tidak bisa ditawar untuk dipelajari. Itu adalah sesuatu yang harus diketahui secara menyeluruh oleh semua paramedis, perawat, praktisi perawat, dokter, dll. Namun, ini adalah salah satu pelajaran yang akan bermanfaat bagi siapa pun yang mengambilnya. Tidak perlu bagi orang yang bersangkutan untuk menjadi pro dalam profesi medis atau apa pun yang terkait dengannya, sertifikasi CPR dapat diperoleh oleh orang-orang dari semua lapisan masyarakat, selama mereka mengambil pelatihan yang tepat dari lembaga bersertifikat.

American Heart Association telah menjelaskan dengan jelas bahwa CPR akan dilibatkan dalam kursus dasar ACLS. Hal ini menunjukkan upaya yang sama dalam arah peningkatan teknik penyelamatan nyawa ini. Meskipun ACLS mungkin bukan kursus untuk orang pada umumnya, CPR tentu saja merupakan kursus. Baik ibu rumah tangga atau guru, bankir atau karyawan lokasi konstruksi, memperoleh sertifikasi CPR dapat menjadi keuntungan tambahan bagi semua orang. Hampir setiap orang tinggal bersama keluarganya yang mungkin termasuk pasangan, anak-anak, dan orang tua sebagai anggota. Masing-masing dari mereka terus-menerus terpapar pada ketidakpastian kesehatan yang dapat memengaruhi hidup mereka jauh sebelum waktunya. Mengetahui CPR dasar dapat membantu orang tersebut untuk menyelamatkan nyawa di dalam dan di sekitar anggota keluarga yang merupakan nilai tambah yang besar dan keuntungan yang berarti. Memperoleh pelajaran tentang CPR telah menjadi lebih mudah bagi orang-orang yang antusias dengan hal yang sama.

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut, kunjungi situs kami :  Ikatan Dokter Indonesia


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *